Jika Aku diberikan uang 10 juta untuk travelling


Diberikan 10 Juta untuk travelling…? Tanpa pikir panjang saya akan segera merencanakan perjalanan dan mengepak barang-barang saya.

Yogyakarta, bagi saya adalah tempat yang sangat pas untuk menghabiskan long weekend di bulan ini. Selain refreshing sejenak dari hiruk pikuk dunia pekerjaan, tentunya daerah satu ini sangatlah istimewa, sesuai dengan namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jikalau bisa pergi, ini adalah kali ke-3 saya ke kota ini. Seperti kata orang, Yogyakarta itu ngangenin, sekali dari sini, akan memberi kita perasaan ingin mengunjungi kota ini lagi.

Selain karena wisata-wisata bersejarah dan kebudayaannya, kota Yogyakarta juga merupakan kota yang ramah, hal ini dapat dilihat dari keramahan para penduduknya… Bagi saya, adalah sebuah pengalaman tak terlupakan berkunjung ke kota ini. Apalagi jika kita sudah terbiasa dengan suasana kehidupan di kota besar yang penuh kesibukan sehingga seringkali lupa akan hal kecil seperti memberikan perhatian dan bersikap ramah kepada siapa saja. Keramahan tentulah membuat kita merasa nyaman.

Setiba disana saya ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah, seperti keraton yogyakarta, taman sari, museum benteng vredeburg, candi prambanan- ratu boko, candi borobudur, juga museum arfandi.

Selain tempat bersejarah, banyak juga tempat-tempat wisata baru yang tak kalah menarik di yogyakarta, seperti taman pintar, musem de mata & de arca, juga wisata gua pindul yang lagi happening belakangan ini.

Bukan ke Yogya namanya kalau belum ke Malioboro.. disana bisa berbelanja sekaligus mencari oleh-oleh untuk orang di rumah…

Untuk bisa sampai ke Yogyakarta, saya memilih menggunakan jalur udara (pesawat terbang). Selain lebih cepat dan aman, 1 hal yang sangat istimewa yaitu kita dapat menyaksikan pemandangan luar biasa  kota yogya dari udara. Dari ketinggian tersebut, kita dapat melihat tata letak kota yogya juga Indahnya Gunung Merapi. Demi menunggu pemandangan yang indah ini, saya melupakan rasa lelah dan ngantuk saya.

Jika kita berbicara mengenai pesawat terbang, pastinya pilihan utama kita jatuh kepada Maskapai terpercaya, Garuda Indonesia. Saya tak ingin memperpendek waktu saya di Yogya, untuk itu saya memilih pesawat pagi.Screenshot_2015-04-26-05-13-05 Screenshot_2015-04-26-05-13-17

Total biaya untuk tiket pesawat terbang UPG-JOG pergi pulang adalah Rp. 3.523.259,- (sudah include bagasi 20kg, makanan di pesawat, dan airport tax)

Selama berada di Yogya, saya memilih untuk menginap di  Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel, karena akses mudah ke mana saja juga pas di kantong dengan fasilitas yang lumayan bagus.

Screenshot_2015-04-26-05-34-17

Untuk nginap selama 3 malam di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Rp. 1.868.364,- dan untungnya ada promo diskon sebesar Rp.125.000,- di Traveloka bagi pengguna Indosat. wahh senangnya… Jadinya biaya untuk penginapan tinggal sebesar Rp. 1.743.364,- 

Kelebihan memesan tiket pesawat dan hotel di traveloka:

  • Gak ribet, harga yang tercantum sudah harga bersih. Nggak perlu repot lagi hitungin ini itu, pajak dan service hotel, pokoknya sudah include deh semuanya.. tinggal pilih saja yang diinginkan
  • banyak pilihan, kita bisa milih sesuai dengan budget kita
  • mudah digunakan kapan saja dimana saja (desktop & app handphone)
  • banyak pilihan pembayaran
  • banyak promonya

Budget selama liburan di Yogya:

  • Tiket pesawat                       Rp.3.523.259,-
  • Hotel 3 malam                      Rp.1.743.364,-
  • Tiket Masuk tempat wisata  Rp.1.000.000,-
  • Transportasi                         Rp.  600.000,-
  • Kuliner                                  Rp.  500.000,-
  • Oleh-oleh                             Rp.  800.000,-
  • Total Budget                       Rp.8.166.623,-
Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

